Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Munaqosah Tahfidz Al Qur'an SD Muhammadiyah Karangwaru

 

Munaqosyah Tahfidz Al Qur'an SD Muhammadiyah Karangwaru

SD Muhammadiyah Karangwaru tahun ini membuat sebuah inovasi baru dengan mengadakan kegiatan Munaqosyah Tahfidz Al Qur'an Juz 30 bagi siswa kelas 2 yang dilaksanakan pada hari Senin, 27 Desember 2021 di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini merupakan salah satu kegiatan sekolah untuk mewujudkan visi sekolah yaitu terwujudnya generasi Islami, berilmu dan berwawasan lingkungan yang didasari keteladanan Rasulullah Muhammad SAW. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan ekstrakurikuler tahfidz dan iqro yang pada masa pandemi ini dilaksanakan secara daring. 


Peserta munaqosyah tahun ajaran 2021 / 2022 kali ini berjumlah empat orang siswa dari kelas 2, yaitu Muhammad Naufal Fajri, Arfa Zulfadhli Wildan Pramono, Raisya Farzana Nugraha dan Keisha Farzana Nugraha yang seluruhnya telah menyelesaikan target hafalan Juz 30 dengan baik. Kegiatan ini dihadiiri oleh tim penguji tahfidz yang berasal dari jajaran pengajar Iqro SD Muhammadiyah Karangwaru, Pengawas Kemenag Kota Yogyakarta dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Tegalrejo Yogyakarta. 

Prosesi munaqosyah yang berjalan lancar, khidmad dan khusyuk memberikan harapan yang besar kepada seluruh siswa agar semakin mencintai Al Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Kegiatan yang baru pertama kali di laksanakan ini juga diharapkan dapat memberikan kebanggan kepada orang tua siswa, guru dan karyawan untuk terus mendidik siswa dan mencetak generasi Qur’ani yang handal. 


Testimoni wali murid

Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun sebagaimana harapan dari slah satu wali murid peserta munaqosyah yang disampaikan pada testimoni video tersebut. Kepala sekolah SD Muhammadiyah Karangwaru Ibu Yuliani Haryatun, S.Ag merencankan kedepannya kegiatan munaqosyah serupa dapat dilakukan bersamaan dengan kegiatan wisuda iqro kelas 1 yang selama ini telah menjadi agenda kegiatan tahunan. Keberhasilan empat siswa tersebut dalam menyelesaikan hafalan tak lepas dari bimbingan orang tua di rumah yang selalu membantu kegiatan muroja’ah (mengulang kembali hafalan agar tidak lupa dan terjadi kesalahan) sehingga apa yang diajarkan oleh ustadz-ustadzah iqro dapat diterima dengan baik, demikian ungkap Koordinator Bidang Keagamaan Ibu Mujaddiyah, S.Pd.I



Bagi para orang tua siswa TK yang menghendaki putra-putrinya mendapatkan pendidikan seperti siswa peserta munaqosyah tersebut dapat segera mendaftarkan kepada sekolah karena inden PPDB kelas 1 tahun ajaran 2022 / 2023 telah dibuka. Diskon biaya pendidikan juga ditawarkan kepada ibu bapak yang mendaftar pada periode Desember 2021 ini. Mari bergabung bersama SD Muhammadiyah Karangwaru dan kita cetak generasi Qur'ani yang cerdas dan berakhlak mulia.


Galeri Foto Kegiatan 

  

  

  

  

  

  

 

  

  

Informasi Inden PPDB  

dapat menghubungi 0274 557836 atau datang langsung ke kampus SD Muhammadiyah Karangwaru yang beralamat di Karangwaru Lor TR II / 14 Yogyakarta. 

Posting Komentar untuk "Munaqosah Tahfidz Al Qur'an SD Muhammadiyah Karangwaru"