Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lomba Menulis Harapan Ramadhanku

Harapan Ramadhanku

Minggu ini agenda kelas 6 adalah membuat karya bertema Harapan Ramadhanku. Karya terbaik akan diberi hadiah pulsa sebesar 25 ribu rupiah. Berikut ini adalah karya-karya yang sudah dikirimkan.


1.Karya Ailsa 6B
Asalamuallaikumm.......
 Harapan aku ketika ramadhan semoga covid-19 segera membaik. Ramadhan bulan penuh berkah ini kita berdoa saja kepada allah. Semoga Allah mengabulkan doa kita semua. Semoga tetap sehat semua sampai di lebaran besok. amin........ Aku harap semua lebaran bisa bertemu saudara-saudara yang jarang ketemu dan yang jauh-jauh sana terutama kakek nenek pengen banged ketemu mereka semoga aja mereka diberi kesehatan amin..... juga semoga sehat guruu-guru kuu. Dan semoga semua diberi kesehatan dan kemudahan semuaa amin.... Doa ku untuk kalian semuaaa. ❤️🌈😘


Cita-cita aku pas ramadhan semoga bisa ketemu kalian lagi. Semoga sehat-sehat.  Bahagiaa selaluuu. Aku kangenn banget sama klen. Semoga ga bosen.


Berjemur trus gapapa ntr item😹yang penting sehat. Makan-makanan bergizii okee😚. Jangan lupa mandi yang teratur. Ganti baju kalo merasa sumuk. Cuci tangan yang benar sebelum makan atau dari manapun.


Semoga ramadhan ini bisa membuat covid-19 segera musnah🥺. Jangan keluar rumah oke. Kalo terpaksa harus pakai masker👍🏻. Semoga covid segera konduksif biar kita segera ketemu🖤. Sehat sehatt guys🥰.


Semoga sehat-sehat di rumah. Semoga ramadhan beosk kita bisa ketemu disekolah... Aminn😚. Jangan lupa sholat dhuhanya, tadarus, lihat tvri, sholat 5 waktu. Berdoaa teruss semoga covid segera membaik aminnn....🖤🌈🥰. Bikin kegiatan aja di rumah biar ga gabut😹.
  NB:Love youuu🖤🥰🥺
Ailsa~ 

2. Karya Nimas Kelas 6c
Ramadhan Kudambakan🥰

Di Tahun ini kita akan mulai menyambut Ramadhan diakhir bulan. Tepatnya pada tanggal 23 April umat muslim pastinya akan menyambut Ramadhan dengan suka cita.

Meskipun pada saat ini kita sedang dihadapkan pada bencana virus corona yang sudah mendunia,harapan kita semua dengan kondisi tersebut tidak mengurangi semangat iman dan ketaqwaan kita dalam menyambut dan menjalankan ibadah Ramadhan.

Kita yakin bahwa semua yang terjadi sekarang ini dan menimpa seluruh masyarakat didunia atas wabah corona ini adalah bagian dari ujian yang diberikan oleh Allah agar umat manusia senantiasa mengingat akan KekuasaanNYa.

Kita semua harus yakin khusus nya bagi umat muslim di dunia terutama umat muslim di Indonesia bahwa ujian ini segera berlalu dan kita bisa kembali menikmati berkah atas masa-masa  sulit yang telah kita lalui bersama.

Atas keyakinan kita itulah bahwa kekuasaan Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kehidupan manusia di dunia . Untuk itu kita semua harus sadar dan selalu harus melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi umat muslim.

Apalagi ketika kita memasuki Ramadhan ditahun ini kita harus melakukan yang lebih baik dari Ramadhan sebelum nya. Optimisme inilah yang harus selalu kita bangun untuk menyambut hari-hari kita kedepan agar bisa lebih baik dari sisi kehidupan di dunia dan untuk bekal diakhirat🙏🏻✨. 

3. Karya Chikal Kelas 6A
Target ku saat Ramadhan nanti adalah puasa dengan baik dan tetap produktif. Walaupun puasa tahun ini agak berbeda aku tetap menargetkan yaitu puasa dengan baik dan produktif. Puasa dengan ada wabah mematikan ini tidak mudah bagi semua orang, sangat terbatas untuk melakukan kegiatan,dan berkumpul bersama. 

Target pertama adalah puasa dengan baik, yaitu puasa tanpa ada yang bolong walaupun jika  terpaksa bolong itu adalah takdir seorang perempuan😂. Dan juga puasa full setiap harinya sampai akhir puasa, aku tidak mau kalau puasa ku hanya setengah hari atau batal.

Target kedua adalah puasa tetap produktif, produktif yang dimaksud yaitu tetap menjalani kegiatan seperti biasa walaupun puasa. Kegiatannya seperti bersih bersih rumah, membantu orang tua, dan tetap belajar walau tak ada tugas. Aku tak mau kalau puasa hanyalah bermalas malasan ataupun tidur sepanjang hari, seperti tak niat puasa jika seperti itu. Dan semoga saja aku tetap semangat berlatih dance atau menari, karena aku tak mau mimpiku menjadi idol kacau karena aku tak latihan.

Itu lah target ku, semoga targetku semua itu berjalan dengan baik dan lancar. Dan semoga saja wabah Covid-19 ini cepat berakhir karena aku rindu untuk berkumpul bersama teman teman dan pastinya bapak ibu guru. Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk kita semua...I Miss school:")

4. Karya Raissa 6A
Assalamualaikum wr.wb

   Hai Corona, Tolong Pergi Dari Dunia Ini. Kami Ingin Menyambut Ramadhan Ini Dengan Meriah.sungguh jika kamu masih ada disini ramadhan kali ini sangatlah Sepi. Kami Rindu terawih bersama, Bermain Kembang Api, Buka Bersama Dengan Kawan kawan ku. Tapi apa.. Itu Kebalikanya. Terawih Tidak boleh, Kumpul Kumpul tidak boleh. Lantas? bagaimana Sholat Idul Fitri. Kami Rindu Seperti Dulu. Ya Allah.. Ujian Ini Terasa berat Untuk Dilewati, Tetapi Insyaallah Kami bisa. Ya Allah kami Berdoa Agar Corona Hilang Sebelum Ramadhan. Aamiin.

Ramadhan Dulu.. Sangatlah Indah. Bermain Kembang Api, Hingga petasan yang menggangu tetangga tidur,Buka bersama dengan teman teman,Shalat Tarawih bersama,
 Mengisi kegiatan ramadhan di buku,Beli es buah,sosis,marjan,kelapa,Pudding. Aduh pokoknya seru. tetapi.. Skrg Banyak sekali Virus. Yup Virus yg mematikan orang. Kita Sebut Dengan Corona/Covid-19.

Kalian tau tidak. Para medis Berjuang disana layaknya pahlawan. Dari Pagi Hingga Malam Membantu Para pasien positif Corona. Sungguh Itu lelah kan? Kalian Dikasih tugas saja sudah patah semangat apalagi jadi para medis yang capai membantu positif corona. Makanyaa tugas Segitu Jangan protes, Karena Semua udh Ada Jatahnya Masing-Masing. Kan kita itu pelajar berarti kewajiban pelajar itu mengerjakan tugas juga kan. Hayo jangan males ya!

Harapan Kalian Diramadhan Apa Nih teman-teman? Bukan Mau Bolos Puasa ya? Dosa lho. Tetap baca Al-Qur'an dan Sholat 5 waktu yaw. Dan Jangan Lupa Berdoa Agar Corona Hilang Di Dunia ini. Aamiin,Oh Iya doakan juga teman-teman kita yang sakit diluar sana kasihan kan, dia juga sama kok seperti kita. dia juga ingin sembuh dan nanti bisa ikut ramadhan juga seperti kita!

Kalian Ingin Kan? Ramadhan ini lancar dengan baik. Bisa Seperti Dulu. Maka Dari Itu, Kalian Ikuti Aturan Pemerintah. Jangan pergi-pergi yaw. Dengan Menaati Peraturan InsyaAllah Penularan Rantai Corona Bisa Terputus. Stay Safe Semuanya!! Jaga Kesehatan Ya.

.     ♡___
     ∥STAY|
     ∥AT |
     ∥HOME  |
     ∥ ̄ ̄ ̄
 ∧_∧
(  ・ω・∥  ☆
丶 つ0
 しーJ
 
5. Karya Renadia Kelas 6A
Assalamualaikum Wr.Wb

      Saat ini kita sedang dilanda musibah yang berdampak besar bagi manusia. Sudah banyak pasien yang gugur karena virus  Covid-19. Virus ini tak hanya menyerang lansia saja walaupun risiko tingkat kematiannya lebih tinggi bagi lansia, tapi virus ini juga bisa menyerang anak-anak, remaja, dan dewasa juga. Banyak petugas medispun yang sudah gugur terinfeksi Virus ini.

       Sekarang kita dilarang melakukan aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting. Bahkan mudik untuk lebaran pun tidak diperbolehkan. Padahal, orang-orang sudah tidak sabar untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga saat Ramadhan nanti. Walaupun tak bisa berkumpul saat Ramadhan nanti, kita tetap harus menaati peraturan pemerintah yang sudah dibuat untuk tetap 'Dirumah Aja'.

       Semua orang berharap agar wabah Virus Covid-19 ini cepat usai. Agar kita bisa menyambut Ramadhan dengan meriah seperti tahun sebelumnya. Bisa Sholat Tarawih berjamaah di masjid, bermain perang sarung, takbiran keliling membawa lampion, buka bersama dengan keluarga dan teman , dan lain sebagainya untuk memeriahkan Ramadhan ini.


       Tak hanya masyarakat saja yang ingin Covid-19 ini cepat usai. Petugas medis pun yang sudah berjuang mati-matian untuk membantu merawat pasien pun juga ingin menikmati Ramadhan yang penuh berkah tanpa adanya virus. Dibalik jasa petugas medis yang telah gugur karena membantu merawat pasien Covid hingga gugur pun masih ada masyarakat yang melarang Petugas Medis untuk di kebumikan atau dikubur. Betapa tak ada rasa terimakasih nya?


      Agar wabah Virus Covid ini cepat usai, patuhilah aturan yang sudah dibuat. Jangan melarang peraturan karena kalian sendiri yang akan merasakan akibatnya. Kita sambut Ramadhan ini dengan meriah dan senang tanpa ada virus pengganggu. Hindari kerumunan , dirumah saja jika tak ada kepentingan, selalu berdoa dan beribadah kepada Allah S.W.T supaya virus ini cepat usai dan kita bisa menyambut Ramadhan. Jaga kesehatan dan kalian selalu sehat dan mendapat lindungan dari Allah.. Aamiin..🥰🙏🏻


Wassalamualaikum Wr.Wb.

#staysafe #DirumahAja #kitalawanCovid

Posting Komentar untuk "Lomba Menulis Harapan Ramadhanku"