Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gelar Karya Proyek Kelas VI Ibnu Rusdy

 

Gelar Karya Proyek Kelas VI Ibnu Rusdy

Bulan Oktober ini merupakan bulan karya untuk siswa bagi siswa baik siswa pada kelas yang mengimplementasikan kurikulum 2013 maupun kurikulum merdeka. Siswa kelas VI tahun ajaran 2022 / 2023 ini masih menerapkan kurikulum 2013 dan kali ini memilih proyek tata surya untuk bulan karya ini. Karya-karya tersebut merupakan karya yang teknis pelaksanaannya diatur oleh guru IPA. Aturan karya ini dapat dilihat pada link  Panduan Proyek Klik Di Sini. Selama dua pekan, secara berkelompok maupun individu, para siswa membuat proyek tersebut di rumah.

Karya-karya yang dihasilkan sangat bagus, kreatif dan menarik. Kegiatan ini menarik bagi siswa karena mereka mendapatkan kesempatan dan kebebasan untuk menuangkan ide dan kreasi mereka. Setelah dua pekan, siswa kemudian mereka membawanya ke sekolah untuk dipresentasikan kepada teman-temannya. Hal yang dipresentasikan diantaranya adalah :

  • nama proyek
  • alat dan bahan yang digunakan
  • biaya yang diperlukan
  • kendala dan kesulitan yang dihadapi saat pembuatan
Dokumentasi saat presentase hasil proyek diantaranya adalah sebagai berikut.

 

 

 

 

 

 

 




Hasil proyek siswa adalah sebagai berikut. 
 

 

 



 

 


 


Setelah melakukan presentasi di kelas dalam skala kecil, anak-anak kemudian melakukan pameran karya di halaman sekolah sebagai bentuk  presentasi akbar. Kegiatan ini dilakukan di halaman sekolah pada hari Rabu, 9 November 2022 dengan target pengunjung kelas 1-5 pada jam istirahat. 


Siswa terlihat sangat antusias memerkan karyanya kepada adek kelas, bahkan tidak jarang mereka memberikan kuis dan souvenir kepada adek kelas yang mengunjungi stand pamerannya. Semoga dengan kegiatan pembelajaran berbasis proyek ini siswa menjadi lebih memiliki kemampuan berfikir kritis, inovatif kreatif serta memiliki kemampuan dan keberanian menyampaikan pendapat di depan umum.


Galeri Foto Pameran Karya

 

 

 




 

 



 

 

 

 

  

  

 

  

 

   

    


Sukses selalu anak-anak hebat VI Ibnu Rusdy 

Posting Komentar untuk "Gelar Karya Proyek Kelas VI Ibnu Rusdy"