Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Religiusitas, Media Sosial dan Agresivitas Siswa

 

 Religiusitas, Media Sosial dan Agresivitas Siswa

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan gambaran religiusitas, penggunaan media sosial siswa kelas IV, V dan VI SD Muhammadiyah Karangwaru Kota Yogyakarta dan mengetahui pengaruh religusitas dan penggunaan media sosial dengan perilaku agresif siswa kelas IV, V dan VI SD Muhammadiyah Karangwaru Kota Yogyakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan angket dengan jumlah sampel sebanyak 142 siswa.

Hasil penelitian menunjukkan perilaku religiusitas siswa memiliki kategori religiusitas yang baik dengan analisis deskripif pada rentang 68 – 84 % sedangkan penggunaan media sosial siswa berada pada tingkatan cukup baik pada rentang 43 – 68 %. Religiusitas siswa berpengaruh terhadap perilaku agresi berdasarkan  hasil uji t dengan nilai signifikansi 0,01. 

Penggunaan media sosial tidak berpengaruh terhadap perilaku agresi karena memiliki nilai signifikansi 0,487. Hasil uji F, religiusitas dan penggunaan media sosial berpengaruh secara simultan terhadap perilaku agresi siswa sebesar 7,4%. dengan nilai signifikansi 0,05.

Paparan hasil penelitian yang ada dalam abstrak tersebut termuat dalam jurnal berikut 

Semoga dapat memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di www.akucintamentari.com

Posting Komentar untuk "Religiusitas, Media Sosial dan Agresivitas Siswa"